cover
Contact Name
Syahid
Contact Email
syahid.lppm@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
sosioekons.ips@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Sosio e-kons
ISSN : 20852266     EISSN : 25025449     DOI : -
Sosio e-kons memuat berbagai artikel ilmiah meliputi Ilmu Sosial, Ekonomi, Sejarah dan Bimbingan Konseling. Semoga jurnal ilmiah ini memberikan kontribusi dalam diseminasi keilmuan Ilmu Sosial, Ekonomi, Sejarah dan Bimbingan dan Konseling sehingga memberikan manfaat teoritis bagi ilmuan dan manfaat praktis bagi kalangan akademisi
Arjuna Subject : -
Articles 9 Documents
Search results for , issue "Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons" : 9 Documents clear
Analisis Kualitas Layanan Pendidikan dengan Menggunakan Integrasi Metode Servqual dan QFD Deny Wibisono
Sosio e-Kons Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons
Publisher : Universitas Indraprasta PGRI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (489.458 KB) | DOI: 10.30998/sosioekons.v10i1.2262

Abstract

Penerapan manajemen mutu pendidikan yang populer dengan istilah Total Quality Education (TQE) menekankan pada pencarian secara konsisten terhadap perbaikan yang berkelanjutan untuk mencapai kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk membantu pihak manajemen sekolah dalam melakukan evaluasi kualitas pelayanan, mengarahkan upaya-upaya perbaikan dengan meningkatkan atribut pelayanan yang lemah. Penelitian dilakukan di SMA YASPORBI dengan mengintegrasikan dua metode yang berbeda, yaitu Servqual dan QFD. Servqual mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan kualitas pelayanan, QFD menerjemahkan keinginan pelanggan menjadi respon teknis yang dapat dilakukan oleh pihak manajemen sekolah. Didapatkan sebanyak 11 atribut pelayanan pendidikan yang harus diperbaiki dari 32 atribut pelayanan pendidikan yang ada dengan dua atribut yang menjadi prioritas perbaikan, yaitu guru membantu siswa memilih jurusan perguruan tinggi yang sesuai dengan bakat dan minat siswa dan adanya pelatihan dalam menghadapi seleksi penerimaan mahasiswa baru. Pada House of Quality Level 2 diperoleh 4 teknikal respon yang menjadi prioritas untuk dikembangkan oleh pihak manajemen sekolah untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan, yaitu mengadakan pelatihan, workshop, dan seminar pendidikan, kerjasama sekolah dengan lembaga psikologi, sistem pembelajaran moving class, dan menyusun buku program kegiatan sekolah selama satu tahun
Pentingnya Kemasan terhadap Penjualan Produk Perusahaan Masayu Endang Apriyanti
Sosio e-Kons Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons
Publisher : Universitas Indraprasta PGRI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (476.839 KB) | DOI: 10.30998/sosioekons.v10i1.2223

Abstract

peran kemasan dimata konsumen mampu meningkatkan atau menurunkan penjualan produk suatu perusahaan, Karena sesungguhnya tampilan kemasan yang menarik akan memberi kesan tersendiri bagi para konsumen dalam menentukan keputusannya untuk membeli atau tidak membeli suatu produk yang pada akhirnya tampilan kemasan yang sangat menarik bagi konsumen akan meningkatkan penjualan produk perusahaan.
Pengaruh Web E-Commerce, Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen Fibria Anggraini Puji Lestari
Sosio e-Kons Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons
Publisher : Universitas Indraprasta PGRI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (349.993 KB) | DOI: 10.30998/sosioekons.v10i1.2411

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini menganalisis pengaruh website e-commerce,kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Padasetiapbadanusahayang bergerakdibidang jasa terutamae-commerce onlinesangatlahpentinguntukmemperhatikankualitas produk dan pelayanannya,karenaberhubunganlangsungdengankepuasan  yangdirasakan oleh   pelanggan  yang  kemudian  timbul  loyalitas   dari   konsumen  yang menggunakan  jasa  tersebut.  Pengaruh  kualitas  produk danlayanan  kepada   pelanggan dikatakansangatpentingkarenabaikburuknyakualitasproduk dan layananyang ditawarkan akanberpengaruh terhadapkepercayaandankesetiaanpelanggan (loyalitas pelanggan).Hai ini dapat dilihat dari hasil penelitian yang menunjukkan adanya  pengaruh web e-commerce ,kualitas produk dan layanan terhadap kepuasan konsumen 
Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah pada Bank Sinarmas KK Duri Pulo Gambir Jakarta Pusat Burhanudin Burhanudin
Sosio e-Kons Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons
Publisher : Universitas Indraprasta PGRI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (430.244 KB) | DOI: 10.30998/sosioekons.v10i1.2264

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah Bank Sinarmas KK Duri Pulo Gambir Jakarta Pusat. Sampel dari penelitian ini adalah 94 nasabah Bank Sinarmas KK Duri Pulo Gambir Jakarta Pusat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara : (1) harga terhadap kepuasan nasabah,  (2) kualitas layanan  terhadap kepuasan nasabah, (3) harga terhadap loyalitas nasabah, (4) kualitas layanan  terhadap loyalitas nasabah, (5) dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Secara keseluruhan, baik secara langsung maupun tidak langsung besarnya pengaruh diketahui 34,62%, sedangkan sisanya sebesar 65,38% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Analisis Swot Pelaksanaan Program One Village One Product (OVOP) pada Koperasi Mitra Tani Parahyangan Cianjur Zainal Arifin H Masri
Sosio e-Kons Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons
Publisher : Universitas Indraprasta PGRI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (426.807 KB) | DOI: 10.30998/sosioekons.v10i1.2406

Abstract

ABSTRACT This research was conducted at Cooperative Mitra Tani Parahyangan, Tegalega Village, Warungkondang Sub-district, Cianjur District. The study was carried out in the area with the following considerations: First, the existence of possible problems to be investigated; Second, is the best producer and breeder of Horticulture Agribusiness in West Java; Third, one of the pilot projects of the successful implementation of OVOP in West Java, many received national awards and has a strong market network with partners outlets spread across JABODETABEK. This study aims to: (1) describe the implementation of the One Village One Product (OVOP) program implemented in Cooperative Mitra Tani Parahyangan Cianjur, (2) to describe the factors of Strengths, Weakness, Opportunities and Threats (threat), which is in Cooperative Mitra Tani Parahyangan Cianjur (3) to analyze development strategy applied by Cooperative Mitra Tani Parahyangan Cianjur in running One Village One Product (OVOP) program. For the first and second objectives of this study, we used a case study method with qualitative descriptive analysis to describe the implementation of One Village One Product (OVOP) program implemented in Cooperative Mitra Tani Parahyangan Cianjur, and the existing Strengths, Weakness, Opportunities, and Threats factors. For the third purpose of analyzing development strategy applied by Cooperative Mitra Tani Parahyangan  in supporting One Village One Product (OVOP) program used SWOT analysis Keywords: OVOP, case study, qualitative descriptive, SWOT analysis,
Pengaruh Penggunaan Website terhadap Penjualan Produk Pengusaha UMKM pada Asosiasi Industri Kreatif Depok Sugeng Haryono
Sosio e-Kons Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons
Publisher : Universitas Indraprasta PGRI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (580.639 KB) | DOI: 10.30998/sosioekons.v10i1.2324

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui besarnya manfaat internet kususnya website dalam pemasaran suatu produk dan meningkatnya penjualan produk pengusha UKM di daerah Depok. (2) Mengetahui daya dukung penjualan produk dengan pemasaran melalui media website dan target luaran dari penelitian ini adalah (1) Memberikan kontribusi ilmu terhadap perkembangan ilmu pengetahuan media internet, dan khususnya mengetahui potensi yang dapat dilakukan untuk pengembangan usaha kecil, mikro dan menengah di kota Depok dengan adanya website tersebut. (2) Membantu para pengusaha untuk melihat manfaat pemasaran dengan media internet dan mengetahui adanya pengaruh langsung dalam penjualan suatu produk serta meningkatnya penjualan produk bagi UMK di daerah Depok.(3) Bagi Pemerintah Depok sebagaibahan informasi untuk mempertimbangkan dan memperhitungkan berbagai hal yang berhubungan dengan masalah brand atau merek produk unggulan yang dimiliki atau dibuat oleh UMK di Depok, serta merumuskan kebijakan dalam pengembangan dalam membuat nama suatu brand
Peran Kinerja dapat Meningkatkan Pendapatan untuk Peningkatan Ekonomi Keluarga Menurut Perspektif Islam Bakti Toni Endaryono; Arman Paramansyah; Tjipto Djuhartono
Sosio e-Kons Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons
Publisher : Universitas Indraprasta PGRI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (420.161 KB) | DOI: 10.30998/sosioekons.v10i1.2347

Abstract

Peran kinerja yang baik adalah merupakan suatu kewajiban bagi setiap orang didunia apalagi yang berhubungan dengan pekerjaan untuk merubah kehidupan didunia dengan meningkatkan pendapatan dengan tujuan meningkatkan ekonomi keluarga, dengan mencari rejeki maka tentunya tidak lepas dari hal – hal yang sifatnya halal, karena apa yang didapat dalam bekerja tentunya tidak semua di ridhai oleh Allah maka dengan memiliki kinerja yang baik maka peningkatan penghasilan akan dicapai pula, dari dasar penilaian perusahaan bahwa kinerja yang baik adalah yang selalu mengikuti tata cara atau prosedur sesuai standar yang telah ditetapkan agar tujuan pekerjaan tersebut dapat dicapai sesuai dengan yang diharapkan oleh perusahaan
Foreign ownership, financial leverage dan price to earning ratio (P/E) Pristin Prima Sari; Sri Hermuningsih
Sosio e-Kons Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons
Publisher : Universitas Indraprasta PGRI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (410.251 KB) | DOI: 10.30998/sosioekons.v10i1.2218

Abstract

This study aims to find empirical evidence of the influence of Financial Leverage, Foreign Ownership to Price ToEarning Ratio (P / E) on non-financial companies in Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2012-2016. The samples in this research are 46 non-financial companies in Indonesia Stock Exchange in 2012-2016. Data in the form of panel with fixed effect method with inflation control variable and firm size. We use E-Views 9th Edition for analysis data. The results of this study simultaneously show that financial leverage with Debt to Equity (DER) as a proxy, foreign ownership, Inflation and firm size proportion have significant positive effect (0,000 significance) on price to earning ratio (P / E). Partially shows that Financial leverage has negativesignificant effect (significance 0.000) to P / E. Foreign ownership has negativesignificant effect (significance 0,000) to P / E. Inflation has no effect (significance 0.000) to P / E. Firm Size has negative significant effect (significance 0.000) to P / E. This research is useful for shareholders, corporate and government management in taking policies related to foreign ownership, financial leverage and price to earnings ratio (P / E).Keywords : Financial Leverage, Foreign Ownership, Price to Earning Ratio, IDX
Pengaruh Kepemimpinan terhadap Komitmen Organisasi Eko Purnomo
Sosio e-Kons Vol 10, No 1 (2018): Sosio e-Kons
Publisher : Universitas Indraprasta PGRI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (439.335 KB) | DOI: 10.30998/sosioekons.v10i1.2399

Abstract

ABSTRAK Penelitian kausal ini untuk menguji pengaruh kepemimpinan terhadap komitmen organisasi Studi kausal pada SMK Pembangunan Jaya-YAKAPI.Dalam penelitian ini  metode survey  dengan teknik kausal yang di pergunakan dalam menguji pengaruh antar variable dengan metode analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable kepemiminan terhadap variable komitmen organisasi, berpengaruh langsung positif antara kepemimpina terhadap komitmen organisasi

Page 1 of 1 | Total Record : 9